Gimana Industrialisasi Di Madura ???

Ni pertanyaan buat temen-temen madura, terutama para aktivis madura. bukan maksud sok memprovokatori nich!!!.

selain caroknya madura juga dikenal dengan kondisi alam yang tandus penuh bebatuan kapur. orang awam akan melihat alam madura kurang berpotensi. tetapi InsyaAlloh kawan-kawan pernah dengar bahwa bukit-bukit kapur yang ada dimadura mengandung bahan dasar pembuatan semen. so pertanyaanya apa hubungannya dengan Industrialisasi di madura pasca suramadu?..

ni menyangkut industri yang berhubungan dengan pemanfaatan batuan kapur…

Begini nich, secara geografisnya pulau tercinta kita ini gak seluruhnya nyentuh bumi dalam artian pakubumi madura ada di daerah bangkalan sampai batas blega (sumber : dari pembina waktu masih di orgnisasi Pecinta Alam n’orang yang ngertilah akan hal itu). So bila paku bumi di bangkalan ini terus dikeruk untuk bahan dasar semen bisa tenggelam pulau ini. ada pertimbangan lainnya yaitu masalah kesehatan masyarakat. coba temen-temen berkunjung ke RSUD gresik, lihat grafik penyakit dalamnya. so …???(meningkat bukan!!).

okelah madura ini dijadikan pusat industri. tapi kita sebagai masyarakat yang berperan sebagai pengotrol harus tau dan berani bertindak bila terjadi penyelewangan hukum ataupun kegiatan produksi yang tanpa pertimbangan dampak lingkungan. GP(Green Productivity) harus diperhatikan!!! dan bila terjadi sesuatu dengan dampak lingkungan, saudara-saudara kitalah korban pertamanya(bisa jadi kita sendiri!!!).

pokoknya maju terus bela masyarakat bawah!!!

(Trims tlah baca, sorry bila da kata2 yang g’enak !!!)

Tinggalkan komentar